Instagram?

Dulu..saya tipe orang yg hampir setiap moment update snapgram ataupun posting instagram..
Ketemu temen di snagram..
Nongkrong di snapgram..
Kuliah di snapgram..
Nugas di snapgram..
Masak di snapgram..
Makan di snapgram..
Olahraga di snapgram..
Chat orang di snapgram..
Hampir semua aku snapgram-in..
Snapgram menjadi suatu kebutuhan
Dimana kalo ngga snapgram kayaknya ada yg kurang
Seperti pengen nunjukin eksistensi dan "pamer"
Menunjukkan hal2 bahwa hidupku menarik dan asik setiap saatnya

Lalu setelah merasa ketergantungan dengan instagram,aku merasa ada yg salah dengan kehidupanku.
Apakah posting instagram itu salah?
Tentu TIDAK.
Yang salah adalah ketika posting tujuannya bukan untuk mengabadikan momen tp cuma untuk pamer,pencitraan,dan nambah follower (ya dulu aku seperti itu).
Apakah me-snapgram itu salah?
Tentu TIDAK.
Yang salah adalah diriku sendiri
Dimana waktu ketemu temen bukannya banyak ngobrol,aku malah sibuk nyenapgram terus menduakan teman yg ada di depanku
Dan tidak jarang aku bertemu teman atau sekedar jajan hanya karna pengen nye-nagram..
Lalu merasa iri kalau liat snapgram orang lain yg kayaknya main terus,jalan2 terus,belanja terus..jd ngerasa hidupku juga harus kayak gitu dengan memaksakan segala sesuatunya.
Yaaa!seaneh itu aku dulu haha ngga tau cuma aku aja atau orang lain juga ada yg ngerasa kayak aku.

Setelah merasa ada yg salah,lalu aku memutuskan ada yg harus kuubah dalam kehidupan sosialku. #halah wkwk
Aku hapus semua postingan instagramku yg waktu itu 100an lebih terus hanya posting yg menurut aku menarik dan memang harus aku kenang.
Lalu setelah itu mencoba uninstall instagram,biar ngga bikin snapgram ataupun liat snapgram orang lain..waktu itu hidupku jadi kerasa lebih tenang walaupun kadang terus ngerasa pengen update kalau lagi ngapa2in..
Terus aku memutuskan untuk pelarian ke status whatsapp..apa2 ku posting disitu,efeknya emang lebih ringan dari instagram karna yg ada cuma inner circle ku..dan aku ngga ngeliat postingan2 orang lain yg bikin mental jadi ngga baik.

Ngerasa kangen sm instagram,kadang aku install lagi terus aku posting yg emang pengen aku posting bukan karna apa2.
Nye-napgram yg pengen aku snapgram tanpa maksud apa2.
Ngga pengen pamer atau apa tapi cuma menghargai momen dan orang tersayang yg ada di dalamnya..
Kadang kalau lg alaynya keluar apa2 aku bikin status di whatsapp atau mainan instagram lagi,sebenernya aku sendiri ngerasa risih dengan aku yg kayak gitu.
Sering banget aku bikin status/snapgram,tapi beberapa menit kemudian aku hapus lagi karna ngerasa ngga penting bgt update kayak gitu.

Terus aku punya temen yg tidak semua diumbar ke sosmed,dia cuma posting yg pengen dia posting dan cuma bikin snapgram sesekali saat momennya menarik buat dia,dann aku salut sama orang kayak gitu..yg bisa menghargai momen dan apa2 ngga dipamerin ke sosmed.Jadi pengen kayak gitu.

Yaa sebenernya agak susah dan gak mungkin buatku untuk lepas dari medsos,setidaknya skrg aku berusaha lebih menghargai momen dengan tidak apa2 diumbar di sosmed..bikin status atau snapgram karna emang pengen  bikin,bukan karna mau pamer atau apa.
Dengan pernah alay dan sebenernya skrg juga masih alay,aku bisa belajar bahwa sosmed bukan untuk pamer tapi untuk mengabadikan kenangan.
Jangan sampai apa yg tergambar di sosmed tidak sesuai dengan kenyataan.
Sekarang dalam tahap mengubah mindset bahwa update sosmed bukan untuk eksistensi atau pamer tapi untuk mengenang segala sesuatu yg terjadi dalam hidup..sekarang kalau ketemu temen emang karna kangen dan pengen ketemu bukan karna mau update..dan mengubah pikiran bahwa tidak semuanya harus diupdate..kadang2 aja kalau emang lagi pengen!haha

Komentar

  1. Itu ngomongin aku ya 😅😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo km egk sesekali snapgram,tp emang gapernah wkwkwk

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Akuntansi Menurut Para Ahli

Akuntansi Sektor Publik?Akuntansi Pemerintahan?

Sistem Penganggaran yang diterapkan di Indonesia